Terjunkan 620 Relawan, Posko PKS Sudah Bantu 12.820 Penerima Manfaat

Pandeglang (31/12) — Berdiri sejak sehari pasca bencana, Posko Induk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten telah menurunkan sekitar 620 relawan dan melayani sekitar 12.820 orang penerima manfaat sejak hari pertama terjadi tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten, Miptahuddin saat menerima kunjungan Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman beserta jajarannya di Posko Induk yang berlokasi di seberang kecamatan Labuan, Pandeglang, Senin (31/12/2018).

“Relawan kita ada 620 orang dan penerima manfaat 12.820 orang. Jumlah ini belum termasuk hari ini, ya. Ini data terakhir sampai dengan 30 Desember 2018, kemarin malam,” katanya.

Miptah menyebutkan, ratusan relawan ini datang dari berbagai wilayah seperti Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Mereka bekerja sejak sehari pasca bencana, mulai dari evakuasi, mendirikan posko dan distribusi logistik.

Dari lima titik posko yang didirikan PKS, lanjut Miptah, dua diantaranya telah ditutup karena sebagian warga telah kembali ke huniannya masing-masing. Sedang posko induk dipusatkan sebagai sumber utama informasi relawan dan distribusi bantuan.

Baca juga:  Relawan PKS Bantu Bencana, Sekjen PAN Bilang Begini..

“Posko di Cinangka sudah kita tutup, karena kebanyakan masyarakat yang mengungsi takut. Sekarang, kita hanya buka di sini, Cigeulis dan Sumur,” ujarnya.

Rombongan yang terdiri dari Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman ini kemudian meninjau lokasi bencana tsunami di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigeulis, dan Desa Citangkil, Cimanggu, Sumur di Kabupaten Pandeglang.

Sumber: pks.id

Comments

comments