PKS Selalu Update Laporan Dana Bantuan Parpol Tiap Tahun

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan terus berusaha menjadi partai yang terbuka kepada masyarakat soal transparan dan akuntabilitas dana kampanye.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kepada Tribunnews.com, Selasa (25/9/2018).

“Institusionalisasi Partai Politik harus dibangun dari integritas lembaga yang kuat dan PKS siap! itu bisa dibuktikan dari menjadi partai pertama yang melaporkan dana kampayenya ke KPU,” ujar Inisiator gerakan #2019GantiPresiden ini.

Lebih jauh, ketua Timses Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu mengatakan bahwa hantu dalam sistem demokrasi indonesia adalah masalah money politik.

“Selama uang segalanya dalam kontestasi demokrasi, jangan mimpi Indonesia akan menjadi negara yang adil dan makmur,” ucap wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Menurut Wakil Ketua Timses Pemenangan Pasangan Capres nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sudah selayaknya partai politik di Indonesia institusi yang bisa dipercaya oleh masyarakat dimulai dari transparan dan akuntabel soal dana kampanyenya.

Ia juga mengatakan, selama ini PKS bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas prihal pelaporan dana kampanye Partai.

Baca juga:  PKS Ingin Pertahankan Kualitas Laporan Keuangan Lebih Baik

“PKS juga selalu mengupdate laporan dana bantuan Partai Politik setiap tahunnya di website www.pks.id/laporan-keuangan,” katanya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu berharap Demokrasi di Indonesia kedepan semakin baik dan baik lagi.

“Salah satu prinsip utama demokrasi adalah masalah akuntabilitas dan transparansi keuangan serta dana kampanye politik sebagai perwujudan teransparasi kelembagan,” ujarnya.(*)

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/25/pks-selalu-update-laporan-dana-bantuan-parpol-tiap-tahunnya-di-website-wwwpksidlaporan-keuangan

Comments

comments