PKS NTB Juara Keterbukaan Informasi Publik

Mataram (2/12) – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumumkan peringkat Keterbukaan Informasi Publik, Senin (1/12) malam, di Mataram. Pemeringkatan ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana badan publik membuka akses informasi kepada masyarakat. KIP NTB menggolongkan badan publik menjadi beberapa kategori yaitu, Pemerintah kabupaten/kota, SKPD, media cetak dan elektronik, dan partai politik.

Untuk kategori partai politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menempati peringkat pertama disusul Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Hanura. Menurut Ketua KIP NTB Syauki, PKS menjadi partai yang paling terbuka dan transparan kepada masyarakat.

“KIP melakukan penilaian kepada semua parpol di NTB. Apakah mereka terbuka dan menyediakan informasi tentang partai mereka kepada masyarakat,” ungkap Syauki.

Ketua Dewan pengurus Wilayah (DPW) PKS NTB Suryadi Jaya Purnama, secara langsung menerima piagam penghargaan dari KIP yang serahkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Abdul Hadi.

“Alhamdulillah, kami di PKS memang berkomitmen untuk selalu dekat dan terbuka kepada masyarakat. Kantor kami di jalan lingkar selatan terbuka bagi masyarakat, silakan datang untuk mengenal kami lebih dekat. Website kami www.pksntb.org juga bisa diakses 24 jam,” terang Suryadi dengan penuh semangat.

Baca juga:  PKS Dapat Penghargaan Partai Teladan

Dalam lampiran surat keputusan KIP NTB tentang Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi NTB, PKS menempati urutan pertama dengan skor sebagai berikut:

PKS 54,5000
Partai Demokrat 36,1450
PDIP 30,7750
Hanura 24,3750
PAN 20,5250

Keterangan Foto: Ketua DPW PKS NTB, Suryadi Jaya Purnama saat kampanye Cagub NTB

Sumber: pks.id

Comments

comments