Pagi itu 2 bulan sebelum menjalani operasi bedah jantung Saya kedatangan tamu istimewa.

Saat sedang berbincang dengan seorang teman yang datang menjenguk dirumah, dari kejauhan tampak seseorang turun dari sebuah mobil. Menggunakan batik lengan panjang berwana coklat. Saya melihat sekilas dan berujar kepada teman disebelah, ”Mas Jamil !! Karena tampak sekilas tamu tersebut seperti sahabat Saya yang juga seorang impirator Sukses Mulia, Jamil Azzaini.

Segera saya beranjak dari bangku membuka pintu menyambut tamu yang sudah mulai menaiki tangga teras depan rumah.

Alangkah kagetnya ketika tamu itu semakin dekat, ternyata beliau adalah Habib DR.Salim Segaf Al Djufri, orang nomor satu PKS, Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera.

Segera saya ambil tangan beliau dan menciumnya, tapi beliau menariknya tidak ingin diperlakukan begitu. Sayapun mempersilahkannya masuk dan duduk dirumah kami yang kecil dan sederhana. Merasa tidak sopan menyambut beliau dengan sarung dan pakaian seadanya,saya bermaksud hendak berganti pakaian. Tapi beliau menyuruh saya tetap duduk dekat beliau.

Kami berbincang ringan, seputar sakit yang Saya derita. Lebih banyak nasihat beliau yang Saya terima agar bersabar menghadapi sakit jantung yang Saya derita.

Kalimat-kalimat yang meluncur dari mulut DR. Salim hanya hasihat spiritual, hal-hal posifif, tidak ada satupun yang menggurui apalagi menghakimi orang lain.

Tidak ada perbincangan politik, hanya seputar kesehatan dan hal-hal yang bersifat ruhiyyah (spiritual).

Coba Anda bayangkan, ditengah sakit jantung yang hampir satu tahun diderita, tiba-tiba datang ke rumah orang yang menghibur, menasehati dan memberikan semangat hidup.

Saya bukan pengurus PKS, Saya hanya orang biasa yang kebetulan pernah belajar agama di rumah beliau di Condet.

Kedatangan Habib Salim beserta Dr. Agus, seorang dokter spesialis jantung ke rumah seperti memberikan energi, semangat, harapan serta optimisme dalam menghadapi sakit yang Saya derita. Apalagi saya mendengar dari seorang sahabat bahwa Habib Salim sejak dulu memang gemar menjenguk orang sakit, bahkan ditengah kesibukannya sebagai Ketua Majelis Syuro PKS kegemaran beliau ini tetap dijalani.

Alhamdulillah dua bulan setelah kunjungan tersebut Saya menjalani operasi bedah jantung yang difasilitasi oleh teman-teman dan dokter-dokter dari PKS sehingga Alhamdulillah operasi selama 6 jam berjalan lancar dan sekarang Saya telah kembali pulih serta mulai melakukan aktifitas seperti sedia kala.

Hal inilah yang membuat Saya semakin cinta kepada PKS dan In syaa Allah akan selalu bersama PKS. Bukan saja karena aksi kader-kader PKS yang selalu menjadi yang terdepan dalam aksi-aksi kemanusiaan dan penanggulangan bencana, tapi juga kepedulian Pemimpin PKS terhadap murid serta saudaranya yang sedang diuji oleh Allah SWT.

Semoga ini menjadi sebuah renungan bagi kita bersama, untuk terus berjuang bersama orang-orang sholeh seperti beliau-Habib Salim Segaf Al Djufri dalam membangun negeri yang kita cintai ini.

AyoLebihBaik!
17AprilPilihPKS
2019PKSMenang

Valentino Dinsi
Pimpinan Majelis Ta’lim Wirausaha, – Wakil Ketua Dewan Ekonomi Syairah 212 – Pendiri dan Mantan Ketua 1 Koperasi Syariah 212

Comments

comments