,

Keutuhan NKRI di Punggung Umat Islam dan Ulama

Peranan ulama dan umat Islam tak terlepas dalam cacatan sejarah dalam menjaga keutuhan NKRI serta ideologi Pancasila. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini saat istigasah dan tabligh akbar di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (24/9).

Ia mengingatkan, peran ulama dan umat Islam sebagai tulang punggung, penyelamat, dan penjaga ideologi Pancasila serta keutuhan NKRI dari ancaman yang ingin memecah belah bangsa.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, sampai kapan pun peran itu akan terus dilakukan olah ulama dan umat Islam. “Terlebih ketika saat ini ada upaya-upaya pembelaan, pemakluman atau simpati terhadap komunisme serta penafian sejarah kelam kekejaman PKI di masa lalu,” kata Jazuli.

Acara itu digelar dalam rangka konsolidasi menjaga persatuan NKRI, dan khususnya soliditas umat Islam dalam menghadapi potensi ancaman termasuk isu bangkitnya komunisme. Acara diakhiri dengan nonton bareng film G30S/PKI pada malam harinya.

Selain ribuan massa, acara juga dihadiri alim ulama, habib, aparat TNI dan Polri. Hadir pula Yusril Ihza Mahendra, Kivlan Zein, Yandri Susanto dan lainnya.

Baca juga:  Semua Pihak Bertugas Merawat Kesatuan NKRI

Jazuli mengatakan, rakyat terutama generasi muda Indonesia harus diingatkan mengingat sejarah bangsa. Termasuklah sejarah kelam kekejaman PKI. Tujuannya agar rakyat selalu waspada sehingga sejarah kelam itu tidak terulang kembali.

Bersamaan dengan itu tumbuh kecintaan dan semangat nasionalisme untuk mempertahankan dan mengokohkan Pancasila dan NKRI yang kita cintai bersama,” papar dia.

Jazuli mengatakan, semangat ini juga menunjukkan bahwa ulama dan umat Islam cinta tanah air, NKRI, dan persatuan. Karena itu, setiap anasir yang ingin memecah belah bangsa ini pasti akan mendapatkan perlawanan umat Islam. (rul/jpnn)

Sumber: indopos.co.id

Comments

comments