Medan (31/1) — Salah satu sayap muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong agar generasi milenial tidak anti politik melalui gelaran “Sumut Muda Fest 2019” di Lapangan Cadika Medan Johor, Kota Medan, Ahad (27/1/2019).

Melalui acara ini, Koordinator Nasional PKS Muda, Yoandro Edward mengatakan PKS Muda menghadirkan suasana politik yang fun dan penuh dengan adu gagasan yang positif.

“PKS Muda hadir ingin memberikan suasana politik yang fun, tidak tegang, adu gagasan agar pemilih pemula dan muda tidak antipati dengan politik, menampung segala aktivitas positif agar anak muda punya saluran yang tepat,” kata pria yang akrab disapa Bang Iken.

Sebagai provinsi terbesar di Sumatera, Sumatera Utara banyak melahirkan beragam potensi anak muda, seperti penyanyi, olahragawan, bakat dan hobi hingga politisi. Melalui Muda Fest, diharapkan aspirasi anak muda dapat terwakilkan dengan hadirnya PKS Muda.

“PKS Muda Nasional ingin memastikan suara dan aspirasi anak muda di Sumut bisa terwakilkan dengan adanya PKS Muda. Kita buat event Sumut Muda Fest, menampilkan mahasiswa berprestasi, parkour community, standup commedy dan aktivitas lainnya sebagai upaya ingin menunjukkan ke masyarakat, PKS Muda siap kolaborasi dengan komunitas anak muda bangsa lainnya,” katanya.

Baca juga:  Hadapi Pemilu 2019, PKS Muda Bentuk Relawan Muda Berani

Hadir di acara itu, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Hariyanto mengingatkan bahwa pemuda adalah agen perubahan. Pemuda harus bersuara dan tidak menyerah dalam menyampaikan pesan kebenaran.

“Pemuda adalah agen perubahan di dalam keluarga dan masyarakat. Sebagaimana para sahabat Rasulullah, pemuda tidak kenal menyerah dalam menyampaikan kebenaran walau jauh dari kampung halamannya sendiri,” ujarnya.

Rangkaian yang dimulai sejak hari sabtu (26/1) ini, menghadirkan diskusi budaya bertajuk “Ngaji Budaya bersama Tifatul Sembiring”. Dilanjutkan talkshow, hiburan seni hingga pelantikan pengurus PKS Muda Sumut.

Sumber: pks.id

Comments

comments