Dua Tahun Berturut-turut PKS NTB Juara Keterbukaan Informasi Publik

Mataram (7/1) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menjadi juara Keterbukaan Informasi Publik. Hal itu dinobatkan Komisi Informasi Daerah (KIP) NTB pada acara pengumuman Keterbukaan Infomasi Publik.

Acara tersebut dilakukan untuk mengukur tingkat keterbukaan informasi yang dapat diakses oleh masyarakat terhadap Badan Publik. KIP NTB sendiri menggolongkan badan publik menjadi beberapa kategori yaitu, pemerintah kabupaten/kota, SKPD Provinsi, media cetak dan elektronik, partai politik sera kategori baru insan pers.

“Tahun 2016 ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut PKS NTB menempati jawara sebagai partai politik paling terbuka dan transparan pada publik.”kata Anggota Komisi Informasi NTB Agus Artha, di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (7/1) pagi.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Pusat Abdul Hamid Dipo Pramono, PKS mendapat skor cukup tinggi 98,50 dibanding kategori lain. Penilaian pemeringkatan ini sudah melalui metode yang ilmiah dan dilakukan oleh Komisi Informasi yang juga lembaga independen.

“PKS sudah dua kali berturut-turut mendapat pemeringkatan pertama di NTB, ini menunjukkan bahwa PKS sudah memberikan informasi sesuai harapan publik,” ungkapnya.

Baca juga:  Lagi, PKS Raih Apresiasi Keterbukaan Informasi

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) diterima langsung oleh Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS NTB Uhibbussa’adi, ST yang diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB H. Moh Amin, SH.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini, terima kasih atas kerja keras dari semua pihak di PKS, ini menjadi penyemangat untuk tetap menjaga komitmen memberikan pelayanan informasi pada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban publik dari PKS,” ucap Uhibbussa’adi, ST.

Dari dua belas Partai politik di NTB hanya delapan parpol yang dapat di evaluasi dan ada empat parpol yang tidak mengembalikan kuisioner yang disebar oleh KIP NTB.

Comments

comments