,

Darimana Energi Relawan PKS Terjun ke Setiap Bencana? Ini Rahasianya

Bagai tidak pernah lelah, relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu hadir dalam di setiap bencana. Tiga bulan terakhir, setidaknya ada tiga bencana besar yang datang bertubi-tubi.

Mulai dari gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat, gempa dan likuifasi di Sulawesi Tengah serta terbaru, tsunami Selat Sunda yang mengakibatkan banyak korban di Banten dan Lampung.

Melihat hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal mengatakan ini murni energi dari Allah Swt.

“Saya lihat di sini, (relawan) yang ada di Lombok, yang ada di Palu, ada juga di sini. Jadi ini luar biasa memang, ya, kader PKS dari seluruh Indonesia tidak mengenal lelah, seperti punya energi yang berlebih. Saya kira, ini adalah energi dari Allah Swt, karena tidak mungkin kalau full kemanusiaan biasa. Ini harus kita jaga, kita syukuri, kita semakin taqarrub kepada Allah Swt,” katanya saat mengunjungi posko PKS di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Senin (31/12/2018) kemarin.

Dalam lawatannya itu, bersama rombongan DPP PKS, Mustafa ingin memastikan bahwa relawan PKS telah bergerak cepat dan tepat.

Baca juga:  Relawan PKS Bantu Bencana, Sekjen PAN Bilang Begini..

“Kita ingin memastikan bahwa kader PKS dari berbagai wilayah di Indonesia yang menjadi relawan, bergerak cepat dan tepat pada sasarannya. Dan kita sudah kunjungi titik demi titik hingga yang terujung saat ini ke arah Ujung Kulon, desa-desa terakhir pantai Banten yang terkena tsunami,” jelas Anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Selatan ini.

Diketahui, sebanyak 620 relawan PKS diturunkan dari berbagai wilayah di Indonesia. Sejak hari pertama pasca bencana, relawan PKS telah menyambangi lokasi bencana untuk membantu evakuasi.

Sampai saat ini, posko PKS masih berdiri di tiga lokasi, yakni di kecamatan Labuan, Cigeulis dan Sumur. Setidaknya, per 30 Desember 2018, sekitar 12.820 orang telah menjadi penerima manfaat posko PKS.

Sumber: pks.id

Comments

comments